Tips Mengatasi "Jet Lag" Setelah Libur Panjang

Selasa, 20 November 2012 0 komentar
Akibat libur panjang, banyak orang yang merasakan efek pada tubuh yang mirip seperti jet lag. Hal ini disebabkan karena aktivitas saat libur yang cenderung bebas. Untuk mengatasi 'jet lag', coba ikuti 5 tips ini.

Selama libur panjang, banyak orang memanjakan diri. Mereka bisa tidur panjang pada siang hari dan begadang di malam hari. Namun, ketika harus dihadapkan dengan rutinitas bekerja setelah libur panjang, tubuh akan terasa lemas. Mereka harus berjuang untuk bangun pagi dan memulai aktivitas seperti biasanya.

Ada beberapa kiat agar 'jet lag' seperti ini tidak terasa pada Anda. Dihimpun detikTravel, Senin (19/11/2012), ini dia tips agar Anda tidak merasakan 'jet lag' usai libur panjang:

1. Istirahat yang cukup sebelum mulai hari kerja

Banyak orang yang menghabiskan libur panjang dengan traveling atau melakukan kegiatan yang menguras tenaga. Hal tersebut tentu saja bisa membuat badan terasa lemas saat mulai bekerja. Untuk mengatasinya, cobalah istirahat yang cukup sebelum mulai hari kerja. Anda bisa menyisakan satu hari libur terakhir untuk istirahat. Selain bisa mengembalikan stamina, waktu panjang ini juga bisa menyiapkan semua yang harus Anda perlukan saat kerja keesokan harinya.

2. Mengingat momen terbaik saat liburan

Cara lain mengatasi 'jet lag' adalah dengan mengingat momen yang paling berkesan selama libur panjang. Jika Anda traveling bersama kekasih, ingatlah waktu yang paling romantis bersama si dia. Hal ini dijamin bisa membuat semangat Anda kembali utuh, dan bisa memulai pekerjaan dengan baik.

3. Merencanakan liburan selanjutnya

Merencanakan liburan selanjutnya adalah salah satu hal yang bisa mengatasi 'jet lag'. Rencanakan liburan yang seru agar semangat Anda untuk bekerja muncul kembali. Jika sebelumnya Anda hanya berlibur di dalam kota, mungkin selanjutnya destinasi di luar kota atau luar negeri bisa jadi tujuan. Cari tanggal liburan dan mulailah memikirkan destinasi selanjutnya!

4. Sharing pengalaman traveling dengan teman

Setiap kali traveling pasti meninggalkan cerita yang berbeda. Jika ada teman kantor yang juga baru saja pulang dari perjalanan berliburnya, tak ada salahnya bertukar pengalaman dan informasi. Siapa tahu tempat berlibur yang didatangi oleh teman Anda tersebut bisa jadi rencana Anda selanjutnya, dan Anda pun lebih semangat untuk bekerja.

5. Tulis cerita perjalanan

Selain berbagi cerita dengan teman, Anda juga bisa menuliskannya di blog atau situs perjalanan. Sebagai d'Traveler, Anda juga bisa menuliskannya di situs travel kesayangan, detikTravel. Di sini, Anda bisa mengirimkan berbagai cerita unik dan foto seru seputar destinasi yang telah Anda kunjungi. Selain bisa menulis dan berbagi pengalaman, Anda juga bisa mendapatkan hadiah-hadian menarik setiap bulannya. Dijamin, 'jet lag' pasti teratasi!

sumber : http://travel.detik.com/read/2012/11/19/183104/2094857/1048/5-tips-mengatasi--jet-lag--setelah-libur-panjang

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

 

©Copyright 2011 Anggi Meliyan Saputra | TNB