Ke Malang? Ikuti Dulu 6 Tips Berikut

Selasa, 20 November 2012 0 komentar
Sebagai kota berudara sejuk, Malang banyak dilirik turis dalam dan luar negeri. Ada yang ingin melihat pantai, kota, atau pun sekadar mencicipi kuliner khas Malang. Sejumlah tips pun diperlukan agar liburan semakin asyik.

Dikumpulkan detikTravel, Kamis (25/10/2012), berikut 6 tips untuk liburan yang lebih berkesan di Malang:

1. Hindari hari libur

Waktu terbaik untuk mengunjungi Malang adalah saat hari kerja. Hindari datang saat hari libur tiba, karena pada saat itu Kota Malang dipenuhi banyak orang. Bukan cuma penduduknya, tetapi juga turis dalam dan luar negeri. Jadi, kalau tidak mau liburan Anda terganggu, dan terasa lebih rileks, hindari hari libur.

2. Susun rencana perjalanan dengan bijak

Salah satu faktor yang menentukan lancar tidaknya perjalanan di Malang, adalah bagaimana Anda menyusun rencana perjalanan. Pertama-tama, tentukan dulu lokasi Anda menginap. Setelah itu beri prioritas utama untuk dikunjungi pada destinasi yang dekat dengan penginapan. Kemudian baru sasar destinasi lain yang Anda inginkan.

3. Hitung bujet perjalanan

Sebelum berangkat, jangan lupa untuk memperkirakan bujet perjalanan Anda. Perhitungkan mulai dari ongkos perjalanan, penginapan, makan, hingga biaya masuk destinasi wisata di Malang. Jangan sampai Anda kekurangan uang saat berada di Malang.

4. Gunakan pelembab

Udara Malang cukup sejuk dengan intensitas cahaya matahari yang cukup tinggi. Jika tidak ingin kulit Anda kering dan pecah-pecah, oleskan pelembab di sekujur tubuh juga bibir.

5. Minum air putih yang banyak

Terlalu asyik jalan ditambah udara sejuk bisa membuat Anda lupa minum. Agar tidak dehidrasi, bawa terus air minum dan minum dengan rutin, jangan menunggu haus.

6. Jangan cuma berputar di tengah kota

Memang banyak destinasi wisata menarik yang ada di Kota Malang. Meski begitu, bukan berarti destinasi di sekitar Malang tidak seru. Jadwalkan untuk keliling ke daerah di sekitar Kota Malang, seperti Batu. Kota ini juga memiliki banyak tempat wisata seru, seperti Jatim Park 1 dan 2.

sumber : http://travel.detik.com/read/2012/10/25/174916/2073251/1048/mau-ke-malang-ikuti-dulu-6-tips-berikut

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

 

©Copyright 2011 Anggi Meliyan Saputra | TNB