Tips Liburan Jitu ke Bangkok

Selasa, 20 November 2012 0 komentar
Selain persiapan biaya yang matang, ada 6 tips jitu yang harus Anda perhatikan saat berlibur ke Bangkok. Tips-tips ini pun akan memudahkan, dan membuat traveling Anda di Bangkok menjadi menyenangkan. Yuk disimak!

Bangkok mempunyai ragam budaya dan kuliner untuk Anda. Di sana terdapat kuil-kuil megah yang berusia ratusan tahun, patung Buddha tidur raksasa, bangunan dengan arsitektur yang menawan, hingga ragam sajian kuliner seperti Tom Yum. Namun, ada beberapa hal yang patut Anda perhatikan ketika menjelajahi kota ini.

Berikut 6 tips liburan jitu ke Bangkok yang disusun detikTravel, Kamis (18/10/2012):

1. Datanglah pada saat low season

Waktu yang tepat untuk datang ke Bangkok adalah saat low season, yaitu bulan Maret sampai September. Saat itu Thailand tidak banyak turis yang datang, sehingga Anda lebih bisa menikmati Bangkok dengan leluasa.

"Saat low season di Thailand, harga hotel di sana murah," kata Manajer Tourism Authority Thailand (TAT), Ray Indra Nugraha, kepada detikTravel.

2. Pesan tiket pesawat jauh-jauh hari

Hal ini juga penting untuk diperhatikan. Dengan memesan tiket jauh-jauh hari, Anda bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah. Bulan Juli-September merupakan waktu high season di Jakarta, sehingga harga pesawat menjadi mahal. Padahal saat itu sedang low season di Bangkok yang penuh dengan promo hotel murah di sana.

"Triknya adalah dengan memesan tiket pesawat di jauh hari," tegas Indra.

3. Cuaca terbaik mulai akhir November

Bangkok memiliki iklim yang sama dengan Indonesia. Nah, waktu terbaik untuk berkunjung ke Bangkok adalah mulai akhir bulan November. Saat itu cuaca sedang cerah dan tidak hujan. Sehingga, berkeliling Bangkok pun akan lebih mengasyikan.

"Oktober-November adalah puncak hujan, menjelang akhir November cuaca sudah bagus kembali," kata Indra menjelaskan.

4. Jangan takut kehabisan air dan obat

Membawa air minum memang menjadi keharusan saat traveling. Jangan khawatir kehabisan air dan obat-obatan di Bangkok. Sebabnya, banyak terdapat supermarket di jalanan Bangkok, untuk mengisi perbekalan Anda.

"Sama seperti di Indonesia, obat dan air minum kemasan tersedia banyak di supermarket, seperti Seven Eleven yang tersedia setiap 10 meter," terang Indra.

5. Hubungi KBRI bila Anda menemukan kesulitan

"Jika di Bangkok, apabila ada hal-hal yang urgent, bisa menghubungi KBRI di 00-602 Pecthburi Road Ratchatewi, Bangkok 10400," tegas Indra.

Lokasi Kedutaan Besar Republik Indonesia ini lokasinya persis di sebelah mal Pantip Plaza, di dekat Platinum Mall. Di sini Anda bisa mendapatkan informasi tentang Bangkok secara lengkap atau meminta bantuan jika terjadi kesulitan, misalnya paspor hilang dan lain-lain.

6. Pakailah topi dan krim tabir surya

Cuaca Bangkok yang cenderung panas akan membuat kulit Anda terbakar. Pakailah topi agar menghindari kontak sinar matahari langsung ke mata, serta pakailah krim tabir surya agar kulit tidak mudah terbakar. Hal ini untuk membuat perjalanan lebih nyaman.

sumber : http://travel.detik.com/read/2012/10/18/160821/2066206/1048/6-tips-liburan-jitu-ke-bangkok

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

 

©Copyright 2011 Anggi Meliyan Saputra | TNB