Trik Packing yang Tidak Biasa

Selasa, 20 November 2012 0 komentar

Adalah sebuah tantangan memasukkan segala keperluan traveling ke dalam ransel atau koper. Tiap traveler punya trik packing sendiri untuk menyiasati hal ini. Tapi, sudahkah Anda coba 7 trik packing yang keren ini?

Banyak traveler mengaku malas saat packing sebelum bepergian. Betapa tidak, Anda harus memasukkan banyak barang mulai dari pakaian, peralatan mandi, barang krusial seperti dompet dan ponsel, sampai hal-hal kecil seperti sunblock dan tisu.

Menggulung baju agar tidak kusut, memasukkan peralatan mandi dalam satu tas khusus mungkin sudah jadi trik biasa. Nah, situs Buzzfeed merangkum 14 tips tidak biasa saat packing. 7 Di antaranya bisa dipraktekkan oleh traveler Indonesia.

Dari situs News Australia, Kamis (8/11/2012), berikut 7 trik packing tidak biasa yang bisa Anda praktekkan. Semoga berhasil!

1. Gunakan kotak permen untuk menyimpan koin atau uang kertas yang bisa dilipat.
Traveler biasa membawa permen atau permen karet untuk menghilangkan rasa mual, serta mengurangi tekanan saat naik pesawat. Nah, jangan buang bungkusnya. Masukkan koin agar tidak tercecer di dalam tas. Tapi hati-hati, tak sembarang uang kertas bisa dilipat. Di Indonesia sudah pasti bisa!

2. Gunakan sedotan untuk menyimpan kalung.
Trik ini biasa dipraktekkan oleh traveler perempuan. Caranya, lepas kaitan di kalung lalu masukkan salah satu bagiannya ke dalam sedotan. Setelah sedotan masuk ke dalam kalung, tinggal kaitkan lagi. Hal ini berguna agar kalung tidak tercecer apalagi tersangkut di koper Anda.

3. Tempat sabun plastik bisa digunakan sebagai pelindung kamera.
Ada beberapa kamera yang muat di dalam tempat sabun, terutama kamera digital (bukan DSLR). Tempat sabun bisa dijadikan 'casing' dadakan untuk melindungi kamera dari goncangan. Anda juga bisa membawa tempat sabun ini dalam tas yang dibawa ke mana-mana.

4. Pakai karton untuk menggulung kain
Trik yang satu ini berguna bagi traveler berjilbab. Pertama, gulung karton lalu ikat dengan karet gelang di bagian tengah. Setelah itu, gulung kerudung Anda di karton tersebut. Ikat kedua ujungnya dengan karet gelang, tapi jangan terlalu kencang. Hal ini berguna agar kerudung Anda tidak kusut!

5. Amankan pisau cukur dengan penjepit kertas.
Tahu kan, penjepit kertas berwarna hitam yang biasa dipakai untuk tugas skripsi? Nah, jepit pisau cukur dengan benda tersebut agar pisaunya tak menggores benda lain, termasuk tangan Anda.

6. Gunakan plastik untuk simpan cincin
Saat membeli obat dari apotek, jangan buang plastiknya. Plastik tersebut bisa digunakan untuk menyimpan cincin atau barang kecil lain. Selain plastik, Anda juga bisa menyimpannya di kotak obat harian. Tahu kan, kotak berbentuk persegi panjang bertuliskan huruf M, T, W, T, F, S, S? Nah, tinggal simpan cincin Anda di masing-masing kotak.

7. Gunakan kancing sebagai tempat anting.
Caranya, tinggal menyematkan anting Anda ke lubang kancing. Pilih kancing yang sesuai dengan ukuran anting Anda. Hal ini berguna agar anting tidak tercecer di dalam tas.

sumber : http://travel.detik.com/read/2012/11/09/160740/2087407/1048/wajib-coba-7-trik-packing-yang-tidak-biasa

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

 

©Copyright 2011 Anggi Meliyan Saputra | TNB