Museum Louvre - Abu Dhabi

Selasa, 20 November 2012 0 komentar
img
 
 
 Selain Menara Eiffel, Museum Louvre terkenal sebagai ikon Kota Paris. Tapi beberapa tahun lagi, wisatawan juga bisa melihat Museum Louvre di Abu Dhabi, ibukota Uni Emirat Arab!

Kementerian Pariwisata Abu Dhabi akan membuat cabang dari 2 museum terkenal di dunia, yakni Museum Guggenheim di New York dan Museum Louvre di Paris. Rencananya, pembangunan kedua museum ini dimulai awal tahun 2013 mendatang.

Seperti dikutip dari BBC Indonesia, Selasa (20/11/2012), rencananya kedua museum itu akan dibangun dekat lapangan golf dan komplek perumahan mewah di Pulau Saadiyat. Sejumlah laporan menyebutkan, biaya pembangunan kedua museum itu mencapai sekitar US$ 27 miliar (Rp 260 triliun).

"Para kontraktor akan mulai membangun (Museum Louvre) dalam waktu secepatnya. Konstruksi pertama akan didirikan pada kuartal pertama tahun 2013," kata Nabil al-Kendi, penanggung jawab proyek pembangunan Museum Louvre dan Guggenheim di Abu Dhabi.

Pembangunan kedua museum ini merupakan salah satu proyek terbesar di Timur Tengah. Awalnya, kedua museum ini dijadwalkan akan diresmikan antara 2013 dan 2014. Namun akhirnya ditunda, setelah otoritas Abu Dhabi meninjau ulang kedua proyek tersebut.

Kita tunggu saja Museum Louvre dan Museum Guggenheim dibuka di Abu Dhabi. Setelahnya, wisatawan juga bisa menjelajahi kota-kota di Uni Emirat Arab seperti Dubai yang penuh proyek futuristik.

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

 

©Copyright 2011 Anggi Meliyan Saputra | TNB