Jurus Jitu Mempersiapkan Libur Akhir Tahun

Selasa, 20 November 2012 0 komentar
2 Bulan lagi kita akan sampai di penghujung tahun 2012. Bagaimana dengan rencana liburan akhir tahun Anda? Agar liburan lancar dan menyenangkan, ikuti 7 jurus jitu berikut.

Akhir tahun biasanya dihabiskan banyak orang dengan traveling ke daerah baru. Ada yang pergi dengan keluarga, ada pula yang pergi dengan teman sambil merayakan Tahun Baru di tempat spesial.

Agar liburan akhir tahun Anda terasa asyik, ikuti 7 jurus berikut yang dikumpulkan detikTravel, Selasa (30/10/2012):

1. Manfaatkan situs traveling

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika akan merencanakan libur akhir tahun adalah mencari ide tempat wisata yang akan dikunjungi. Saat ini ada banyak situs traveling, seperti detikTravel yang berisi review destinasi wisata. Manfaatkanlah fasilitas ini.

Dengan mengunjungi situs traveling Anda bisa menemukan lokasi traveling dengan mudah, bisa gunung, pantai, atau tempat wisata sejarah. Selain itu, situs traveling biasanya juga menginformasikan travel fair yang sedang berlangsung. Ini tentu bermanfaat untuk Anda yang haus informasi traveling.

2. Kunjungi travel fair

Selain mampir di situs traveling, Anda juga bisa datang ke pameran wisata yang biasanya rutin digelar menjelang akhir tahun. Di sana, ada banyak paket wisata atau pun promo baik dari tempat wisata maupun maskapai yang bisa Anda dapatkan.

Pameran travel ini biasanya digelar di mal, gedung pameran atau tempat-tempat lain. Cek selalu informasi seputar pameran traveling di kota tempat tinggal Anda.

3. Segera pesan tiket transportasi

Sebelum kehabisan, sebaiknya pelancong segera memesan tiket transportasi jauh-jauh hari sebelum berangkat. Pesan tiket sekitar 3 minggu sampai 1 bulan sebelum keberangkatan, bisa menghindari Anda dari kehabisan tiket.

Khusus traveler yang niat bepergian menggunakan pesawat, begitu tahu ada promo tiket pesawat murah, segera pesan. Biasanya, promo tiket pesawat cepat habis dalam hitungan menit.

4. Jangan lupa booking hotel

Anda tentu tidak ingin luntang lantung di lokasi tujuan karena kehabisan kamar kosong hotel, bukan? Agar terhindar, segera hubungi hotel yang ingin Anda inapi sebelum berangkat, dan pesan kamar yang diinginkan sebelum kehabisan.

5. Susun itinerary dengan bijak

Setelah persiapan di atas sudah dilakukan, kini saatnya Anda menyusun itinerary alias jadwal perjalanan. Susun jadwal perjalanan dengan bijak. Tentukan lokasi wisata mana saja yang akan dikunjungi di hari pertama, kedua dan seterusnya. Ini sangat membantu agar Anda tidak kebingungan menentukan lokasi mana saja yang akan dikunjungi.

6. Segera urus cuti

Untuk Anda yang bekerja dan ingin mendapatkan liburan akhir tahun yang panjang, segera urus cuti kerja. Dengan mengurus cuti, Anda bisa merasakan liburan yang tenang tanpa perlu takut dibayang-bayangi pekerjaan.

7. Siapkan fisik sebaik mungkin

Ini dia persiapan terakhir yang harus Anda perhatikan, yaitu mempersiapkan fisik dengan baik. Makan dan minumlah dengan cukup. Jangan lupa konsumsi vitamin dan istirahat yang cukup agar tubuh Anda fit begitu hari keberangkatan tiba.

sumber : http://travel.detik.com/read/2012/10/30/152140/2076433/1048/7-jurus-jitu-mempersiapkan-libur-akhir-tahun

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

 

©Copyright 2011 Anggi Meliyan Saputra | TNB